Edukasi Gizi Ini Sangat Berkualitas Buat Semua Kalangan

EDUKASI GIZI
1. Pengertian Gizi
           Sebuah proses dimana seseorang narasumber yang kredibel memberikan ilmu pengetahuan kepada suatu peserta/audiens tentang apa saja kandungan nutrisi dan zat yang terkandung dalam suatu
makananan&minuman serta manfaat gizi tersebut bagi kesehatan. Tujuan Umum Merencanakan program gizi seimbang berdasarkan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) yang berguna untuk membantu mengatasi permasalahan gizi agar dapat tercapai masyarakat yang sehat. Tujuan Khusus Mengkaji perkembangan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) dalam berperan meningkatkan kesehatan gizi masyarakat saat ini. Mengevaluasi penerapan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) dalam berperan meningkatkan kesehatan gizi di masyarakat hingga saat ini.  Merencanakan program gizi seimbang berdasarkan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) agar tercapai masyarakat yang sehat di masa mendatang. 
              Intervensi gizi adalah suatu kegiatan yang terencana dengan tujuan memperbaiki gizi dari suatu grup populasi yang spesifik. Ada beberapa tipe intervensi, yaitu:          Produksi Pertanian Fortifikasi Makanan Formulasi Infrastruktur Pemasaran Subsidi Harga Pangan Dosis Tinggi Pemberian Makanan Tambahan Pendidikan Gizi Ppendidikan gizi adalah usaha yang terencana untuk meningkatkan status gizi melalui perubahan perilaku. Perubahan dan modifikasi perilaku berhubungan dengan produksi pangan, persiapan makanan, distribusi makanan dalam keluarga, dan pencegahan penyakit gizi. Bapak Gizi Indonesia, Poerwo Soedarmo (1995), menyatakan bahwa nutrition education merupakan tindakan penting dalam usaha memperbaiki makanan. Tujuan pendidikan gizi adalah membuat masyarakat nutrition-minded, agar masyarakat mengerti hubungan antara kesehatan dan makanan dan mengerti pula bagaimana menyusun makanan lengkap yang sesuai dengan kemampuannya. Pengertian pendidikan gizi secara umum berdasarkan para pakar edukator gizi adalah suatu proses yang berdimensi luas untuk mengubah perilaku masyarakat sehingga kebiasaan makan yang baik dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. rogram Terpadu. 
 
                                                                           Edukasi Gizi
                  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edukasi Dalam Kesehatan Itu Sangat Penting

Pendidikan Itu Sangat Penting